Saturday, July 24, 2010

Spammer Terus Meningkat Dengan Menggunakan Pemendek Url


Selamat Sore Sahabat DJ Site Semua,

Setelah tidur siank, ga tau kenapa saya kepengan bikin postingan lagi hhe....

Udah lama rasanya ga pernah bikin postingan tentang teknologi hhe... dan sore ini saya mau ngomongin Teknologi lagi......

Okeh, sebelum mulai kita bersulang dulu........ Cheerss ... (glek..glek...glek..)

Pasti Sahabat DJ Site semua udah pada tau donk tentang memperpendek Url Blog? Yupz, berhubung Url Blogspot panjang banget, banyak Blogger yang sengaja mendaftar dan memperpendek Urlnya misalnya, di tinyurl.com Dan Bit.ly atau situs lainnya.




Saya ambil contoh Url http://dj-site.blogspot.com yang setelah didaftarkan dan diproses menjadi http://tinyurl.com/2fmy5gl, biarpun saya sendiri sampe hari ini jarang banget menggunakannya hhe....

Disatu sisi, memperpendek Url ini memang memberikan keuntungan untuk kita, tapi disisi lain sangat disayangkan perpendekan Url ini pun ternyata tak luput dari penyalahgunaan oleh beberapa pihak.

Dalam laporan MessageLabs di bulan Juli 2010, Symantec mengungkapkan bahwa persentase spam menggunakan pemendek URL telah meningkat sejak tahun lalu, dari 9,3 persen menjadi 18 persen dari semua spam. Volume rata-rata spam yang mengandung pemendek URL juga meningkat, dengan jenis spam muncul di lebih 0,5 persen dalam empat bulan terakhir.

Sebenernya sih, pemendekan Url ini dipake Oleh beberapa Orang untuk mempromosikan Blog atau Website mereka, yang biasanya Website Bisnis di Social Networking kaya Twitter yang terbatas pada 140 karakter saja. Cuma Sekarang, justru banyak Spammer yang menyembunyikan Url yang sebenarnya dan memanfaatkan link singkat tersebut ke situs berbahaya.

Pokoknya, Untuk Sahabat DJ Site semua, Silahkan Gunakan Pemendek Url tapi jangan bikin Link-link Spam OK hhe.....

Happy Blogging 'N Have a Nice Weekedn All....


4 komentar:

mixedfresh said...

kalo aku juga pernah ikut nyoba2 pake tinyurl tu, tapi ga pernah dipake sampe sekarang, katanya bisa dapat duit tapi kecil banget nominalnya

Manchester United Tech said...

wah, bahaya nih kalo Spammer trus meningkat...

saya gak pernah pake link pemendek sob..

Rizkyzone said...

kalau aq sih yg wakar2 aja deh, kalau ada spam y tinggal delete aja

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ mixedfresh : haha.. iya Sob aku juga ga pernah make ampe sekarang hhe... iya cuma buta narik perhatian biar banyak yg make Sob hhe...

@ Manchester United Tech: iya tuh Sob... aku juga cuma bikin doank Sob ga pernah kepake ampe sekarang hhe...

@ Rizky2009: bener tuh Sob.. praktis... tapi klo aku biarpun spam ga pernah aku delete... kecuali klo udh ga nyambung sama sekali hhe....

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan