Wednesday, March 6, 2013

[UPGRADE][ROM][4.2.2][JDQ39E][RC8.5] Unofficial CyanogenMod 10.1 (4.2.2) RC Builds for LG Optimus Me (P350)




Pertama kali dapet HP ini secara gratis dari "Blog Review", saya blas nggak pernah kepikiran buat Custom ROM apalagi ng-upgarde HP ini, biarpun yang ngasih upgrade itu pihak official. Alesan pertama jelas, karena saya kasian sama spek HP ini yang tergolong sangat-sangat low end yang  takutnya klo nggak kuat nerima system baru malah lemotnya minta ampun lagi nanti hehe dan alesan kedua karena sayanya yang emang lebih suka tampilan simplenya Froyo (OS default HP ini).

Cuma, makin kesini, ngeliat makin banyaknya user dan developer yang ngembangin kernel dan ROM untuk device ini, malah udah nggak kehitung berapa puluh ROM yang pernah saya flashing di HP ini, yang saking banyaknya kalo ditotal file ROM di HD saya hampir 10 GB cuma untuk 1 device ini hahaha...

Dan diluar dugaan, Pakliek RON sama team PecanCMnya malah sampe udah ngembangin CyanogenMod 10.1 (4.2.2) sekarang, yang bahkan udah hampir stabil untuk "Daily Use" hhe... :)

And this is it guys.. 2 EXPERIMENTAL BUILD FOR OUR DEVICE 





BUGS: SD CARD (makanya dibilang EXPERIMENTAL)

Updated! 8 Juni 2013

And This is it, RC Build 8.5 for Our Little Device :)








Berhubung screenshoot di xda juga saya yang upload, jadi nggak perlu credit thanks untuk image hhe... nanti saya upload screenshoot baru deh kalo ada waktu, tapi overall interfacenya gak beda jauh kok sama CM10.

Lha terus fitur apa aja tuh kang yang udah berjalan dengan baik atau working?

  • GSM/Data
  • Wifi
  • Working OpenGL rendering
  • Working Hardware acceleration
  • Touchscreen
  • Sdcard
  • 2D/3D
  • Usb (Storage and Adb)
  • Native USB-tethering
  • Mtp and ptp
  • Audio
  • Soft key light
  • Camera (photos, camcorder & panorama)
  • camcorder
  • Hardware video decoding & encoding
  • Gps
  • Charging
  • Bluetooth
  • Bluetooth tethering
  • Buttons
  • Sensors
  • Manual network search
  • Fast and smooth system
Terus Bugnya kang? 

Tinggal native Wifi-tethering aja kok sama Project Butter cuma ini bisa diakalin pake fake vsync events. So, bisa dibilang udah nggak terlalu banyak bug yang berarti di ROM ini. Cuma ya emang, dibanding CM10, ROM ini masih agak kurang smooth menurut saya, maklum lah RAM device kita kan mini banget hhe..


Dan untuk anda yang mau nyoba, monggo langsung disedot:


Dan berikut cara Instalasinya:

1. Root dulu device anda (wajib untuk akses superuser ke CWM)
2. Buat recovery mode, disini saya pake CWM v6.0.3.0 Unofficial by PECANCM
3. Kalo udah, masuk CWM recovery mode
4. Optional: monggo kalo mau buat Backup dulu
5. Wipe data & cache partition
6. Masuk ke Mount & Storage dan Format semua kecuali SD Card,
7. Back ke menu awal, Install update from sd card
8. choose ROM CM10.1 RC8.5 yang sudah anda download
9. Flash dan tunggu hingga selesai.
10. Reboot, dan lihat perubahannya di device anda masing-masing :)

Ini Gappsnya: 

Tinny gapps for cm10.1 by belyava
Link : http://forum.xda-developers.com/show...php?p=39956357

Rekomendasi dari RON:

  • Don't use 3G network (ini sih gak apa-apa lah)
  • Don't overclock cpu high (748 aja udah cukup menurut saya)
  • Don't use live wallpapers (kalo bisa no wallpaper aja)
  • PERFORMANCE: Memory Management: zRAm: 28%, KSM: enable
So, Guys... Enjoy your new ROM... :)

ADA YANG MASIH MAU DITANYAKAN?

Monggo tanyakan di >> http://onoff.web.id/index.php (Kategori Android >> FAQ - Ask & Question)


8 komentar:

Abdul Aziz said...

Wah keren tuh walaupun masih ada bugnya...

HH ane masih Froyo...
gag ada developer yg build bwat upgradenya...
hhehe...


Ane dah follow blognya...
Follow back yh...

Thanks

Rawins said...

dooh jian
ga mudeng babar blash om
hiks...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Abdul Azyz : Devicemu apa emang?

okeh.. nanti tak follow balik :)

@ Rawins : Ohh tenang... postinganku yg abis ini pasti sampean mudheng haha.. :)

Anonymous said...

woow... !
Hebat, hp lg optimus yg tergolong low end kata mas ferdinant.
Ternyata bisa di sulab jdi hp seharga 4 jutaan.
Salut dech... !

Jdi kepengen beli android aku, tpi uangnya msih belum ada.

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Labbay Modjo Lelo Idjas : Lha kemaren WA nganggo opo kowe? bukan Android? hhe..

Unknown said...

gan mhon bantuanya ..
pas kemarin gw praktek upgrade..kyanya gagal gan dan kluar tlisan kya gni
fastboot mode started
udc_start()
--suspend--
--reset--
--pertchange--
--reset--

gmna tu gan hp ane lg optimus me p350

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@cahyo adi : Normal kok gan, kalo agan belum bikin recovery mode ya pasti gitu :)

pertama agan balik ke stock rom dulu

download bahan-bahannya disini:

http://onoff.web.id/index.php?topic=41.0

Nah flashing via KDZ Updater, tutor kaya yang pernah ane kasih di email ke agan :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

MAAF POSTINGAN SAYA LOCK.

UNTUK SEMENTARA SILAHKAN SAMPAIKAN PERTANYAAN, REVIEW, ATAU BUG MELALUI FORUM BLOG INI DI

http://onoff.web.id/index.php?board=26.0

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan