Wednesday, June 19, 2013

[CUSTOM] [ROM] [2.3.6] [FAKE][4.2.2] NEMESIS TWO TITANIUM - HYBRID v2.5 for Samsung Galaxy Y(GT-S5360)



Halooo semuaaa... :) apa kabar nih? hhe

Weleh-weleh... sampean ki dari mana aja tah kang? lha kok wes hampir sebulan ra mosting, ra ngeblog, ra nongol-nongol?

Huahahaha... lha iyo, wong dari bulan lalu aku dirawat di Rumah Sakit (RSPP), gimana mau ngeblog, laptop ra enek, modem ra enek, wifi opo mneh, hape sinyale bentar enek bentar lenyap, ya mohon maaf aja kalo banyak komentar dari sedulur blogger dan netter semua yang belum sempet saya bales.

Ini aja, karena kebetulan dapet pinjeman Laptop makane iso mosting wkwkwk..

Ohh.. agi kurang sehat tah sampean kang? wah aku sing nyuwun ngapuro ki hhe.. yo wes monggo dilanjut kang hhe...

Siap...

Postingan kali ini bisa dibilang masih kelanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul:


&


Tadinya sih pengen saya gabung aja cuma berhubung postingan itu udah puaaanjaaaangggg bangeeetttt *lebay mode on jadi mending saya pisah aja biar njenengan semua gak pada bingung hhe...

Custom ROM ini sendiri merupakan kelanjutan (update) dari 2 custom ROM diatas, karena kalo anda update OTA 6 JellyBlast anda akan dikasih link ke ROM ini, begitu juga kalo anda update OTA Nememsis anda juga akan dibawa ke ROM NEMESIS TWO TITANIUM ini. So, itu yang akhirnya membuat saya memisahkan ROM ini dipostingan tersendiri.

Untuk anda yang udah nggak sabar, monggo download dahulu ROMnya dilink dibawah ini:


Udah? klo udah mari kita ke Installasi:

1. Pastikan Gadget anda sudah di ROOT 
2. Download dulu CWM recovery klo anda belum punya ambil DISINI
3. Kalo udah semua, sekarang masuk ke recovery mode bawaan samsung atau CWM recovery. Caranya untuk anda yang di custom rom bisa reboot into recovery dari power menu, atau yang di stock rom bisa matiin HP dan pencet "Power button + Home button + Volume Up button" secara bersamaan sampe muncul Logo Galaxy Y. Tungguin aja ntar juga masuk ke CWM atau recovery bawaan.
4. kalo udah masuk ke recovery mode bawaan pilih "Apply update from sdcard" dan flash CWM.zipnya sampe anda masuk ke CWM recovery 
4. Kalo udah Wipe Data & Cache Partition
5. Masuk ke Mounts & Storage, Format /system terus Mounting system (unmount/system)
6. Back. masuk ke Install update from sd card > choose > pilih file ROM NEMESIS TWO TITANIUMnya dan flash
7. Reboot
8. Finish..

Dan untuk anda yang penasaran gimana tampilan dari ROM NEMESIS TWO TITANIUM ini, monggo anda liat-liat dulu aja screenshoot dibawah ini:








































UPDATED! July 1,2013

OTA v2.0.1 - Nemesis Two Titanium

Changelog:

1. Contacts
2. EDT
3. Talk
4. Music Player
5. build.prop changes

DOWNLOAD OTA v2.0.1 VIA BOX

*nginstallnya biasa aja via CWM cuma jangan lupa mounting system (jadiin unmount/system) sebelum flashing ROMnya

UPDATED! 9 Juli 2013





















OTA v2.5 - HYBRID

Changelog

  1. We can change all color part on status bar
  2. Fake version to 4.2.2 again (Build.prop)
DOWNLOAD OTA v2.5 - HYBRID VIA OTA UPDATER - (25MB), Jangan langsung install, pilih aja cancel, masuk ke CWM, pilih Mount & Storage, Mounting system (jadiin unmount/system), back, cari folder OTA-Updater, cari file yang baru anda download, dan flash, reboot. FINISH

ATAU


TOLONG JANGAN REPUBLISH ATAU REPOST LINK OTA DIATAS, ATAU AKAN LANGSUNG SAYA DELETE

FAQ:

1. Kang kok setting yang di Titlebar force close ya?

Jawab: iya itu emang bugsnya, coba install APK Setting berikut ini: https://www.dropbox.com/s/o7glqvrk8a5l5dh/Settings.apk siapa tau bisa membantu. replace setting.apk pake system installer ya hhe..

2. Kang kok Mobile data (Internet connections) nggak bisa ya?

Jawab: Diisi dulu mas kang APNnya dari menu Setting > Mobile Network > APNs (cari apn sesuai ISP anda masing-masing)

3. Kang kok aplikasi yang di Nemesis Hub ada yang force close?

Jawab: Iya itu termasuk Bugs dari ROM ini juga hhe.. segera di fix kata developernya. tungguin aja

4. Kang kok phonenya tiap kelar reboot force close?

Jawab: ganti aja apk phonenya sama punyanya ROM lain, terus Browser juga replace aja, soalnya yang bikin force close browser sama phone-nya.

5. Kang kernelnya apa nih ROM?

Jawab: bebas, free kernel soalnya, saya sendiri pake kernelnya remix biar bisa Amarullz hhe

Waiting for new FAQ



ADA YANG MASIH MAU DITANYAKAN?

Monggo tanyakan di >> http://onoff.web.id/index.php (Kategori Android >> FAQ - Ask & Question)

Enjoying your new ROM Guys... 

Oiya, untuk kali ini saya salut karna Avijit mau jujur dan balikin fake version android 4.2.2 ke 2.3.6 haha.... Really until now, kita emang gak punya ROM JellyBean kok, jadi 2 ROM sebelumnya memang pure Theming Gingerbread, dan kalo anda sadar secara gak langsung udah saya kasih clue hahha...

Happy Blongging, Happy Browsing, and Cheeeeerrrsss... (glek..glek...glek...glek...)



105 komentar:

Wisata Bali Murah said...

ehm saya belum punya hapenya nih...

fb said...

sakit apa nih sob.. pantes jrg ngeblog.. Semoga lekas sembuh sob.

amaq aziz said...

bikin mupeng. mestinya gak ke sini, tapi berhubung blogger harus saling mengomentari, kok jadi mupeng gini. sampe sekrang sy salelu gagal nge-root samsung jadul yg saya pegang ini

munir ardi said...

wah akhirnya muncul kang, kabar baik, aduh aku nunggu beli androidnya dulu kang baru bisa ngerti yang beginian

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Wisata Bali Murah : Tak doain biar cepet punya (klo bisa yg bagusan malah) hhe :)

@ fb : Wah macem2 nih sob, yg radang lambung, yg gastridin, yg hypocalsium wes lengkap, tapi udah agak baikan kok :)

@ rusydi hikmawan : Samsungmu sing opo kang? install ae supersu atau superuser

@ munir ardi : Iya nih bang, baru keluar dr Rumah Sakit hhe...

Agen IBCBET said...

ini ne yg gue pengeni,,,
makasih info nya kak,,
salam kenal..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Agen IBCBET : Yupz, sama2... :)

MonoBy said...

Salam-salam
bang, ini langsung bisa dipake kan? maksudnya, gak usah flashing ke jellybast atau ke nemesisone dulu kan?
mohon bimbingannya gan,

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ MonoBy: bisa, langsung flashing aja no kernel kok romnya, kernel yg kamu pake sekarang otomatis jd kernelnya Nemesis Two :)

komputer masa kini_modren said...
This comment has been removed by the author.
DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ komuter masa kini_modren: bisa langsung flashing dr ROM aja bisa kok :)

Hendrong said...

bagaimana menjalankan nemesis owner ifo. mohon bantuannya kalo tahu.saya udah cari2 di xda developer gak ktmu

Hendrong said...

bagaimana menjalankan nemesis owner info. soalnya udah saya cari2 di xda developer gak ktmu

Unknown said...

gan minta fixnya bwt nemesis music dong soalnya force close tiap scroll album musicnya terus setting lock srcreennya kok cuma pajagan g bisa di pake sama patch yang lain blom keluar ya.. dari developernya kalo ada minta linknya

Unknown said...

owh iya manjangin start up music gimana caranya? udh di ganti tapi kok malah lebih pendek dari yg aslinya..soalnya di google susah bner malah g ada yg nyambung sama sekali,kernel yg bagus punya siapa ya.. soalnya bingung nyarinya kalo bisa minta linknya hehehehe... :)

Unknown said...

nah satu lagi bugs wi-fi ada patchnya g nih solnya baru nyala 5 detik dah mati otomatis..

Unknown said...

owh iya gw bingung nih soalnya pas awalan masih pake gambar nemesis one trs baru boot animationnya nemesis two cara ilangin gambar nemesis onennya gimana cara soalnya g termasuk boot animation nyari tuh gambar bwt hapus dimananya? trs kali mw ganti gmna cara?satu lagi ganti shotdown animation blom ada ya.. soalnya semua custom rom blom ada yg ubah tuh shutdown animation... sry nih panjang hehehehe...

Unknown said...

awal yang ta maksud pas sebelum boot animation atau lebih tepatnya muncul diantara gambar galaxy young sama boot animation..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Hendry Wijayanto: Install quickpick dari play store, baru coba lagi pasti bisa hhe...

@ Mac Cross : Sama sementara moved ke iOS development gan, jadi untuk patch tanya langsung ke developer aja, tapi untuk update dipostingan udah ada tuh OTA 2.0.1 monggo disedot.

Music Player monggo pake http://onoff.web.id/index.php?topic=48.0

untuk wifi coba pake wifi driver whitexp klo gak bisa bkn logcat kasih developernya.

Untuk boot.img delete aja sebelum ngeflash, untuk shutdown animation ane gak paham yg agan maksud sorry hhe...

Hendrong said...

thanks gan. tinggal status bar doang yg kadang force close

Unknown said...

Ha?whitexp?logcat? gimana caranya gk paham bisa lebih detail soalnya blom pernah nyoba..

Unknown said...

Nah kalo clock download dimana?soalnya force close sama kalo rebot ke reset trs jamnya..nah kernel amarulznya download di mana?
Hehehe.. biasa sry panjang. :)

Unknown said...

Fix wifi ane g paham..

Unknown said...

Kalo wifi drivernya download pnya nemesis one bisa gk neh?

Unknown said...

Aih kok update ota malah pada ngelag semua apk padahal pake set cpu yg dari rom 800/600mhz kok jadi lag semua apa kernel nemesis one dah g cocok makin bingung

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Hendry Wijayanto : Kalo untuk status bar entah kenapa sampe Nemesis Two belum ada fix dr developernya, feeling sama sih ada yg nggak pas di framework atau systemUInya.

@ Mac Cross : Ya Wifi driver di nemesis one itu yg saya maksud wifi drivernya whitexp hhe..

Link:

http://www.mediafire.com/download/4pb8coles1l0ypm/NEMESIS-FUSION.WIFI.DRIVER.signed.zip

Nah kalo tetep nggak mempan, sampean bikin logcat kasih ke developernya, paling gampang cari aplikasi namanya "[root] live logcat", nih saya temuin di APKMANIA:

http://www.apkmania.co/2012/04/root-live-logcat-v26-apk.html

jadi dr logcat itu developernya bisa ngeliat wifinya problem karna apa?

soalnya di tiap device kadang beda hasil bisa aja disaya konek diagan nggak. Btw, kalo nggak salah di Ryanjms kernel wifinya bisa deh :)

Clock bisa ambil punya ROM lain aja gan, extract ROM zip ambil clocknya di system/app

Amarullz yg penting kernelnya support ext4 gan, biasa ane pake kernel elegance/ryanjms, repencis atau stock kernel dpi buat amarullz

Busett 800/600 mah gak istirahat tuh CPU turunin ke min 400an gan atau 200 aja malah, klo min 600 mah kasian CPUnya haha...

Unknown said...

gan itu kok link download yg hibrid 2.5 kok g bisa ganti ke dropbox aj... death link...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Mac Cross : kamu yang nggak tau cara download dari Google Drive kali... wong tak cek bisa -_-"..

klik download terus klik download anyway... linknya nggak dead...

Unknown said...

awalnya g bisa entah kyknya jaringan yg error.. kernel recomend apa nih?? temen ane protes kerner nemesis one bikin lag apk... nah.. kebetilan ane jga binggung yg compatible ++ stabil punya siapa.. belom berani coba2.. soalnya belum ada yg pas..

Unknown said...

yg dah di test itu zenonia patah2 ++ ngelag malah stick fight gambarnya blank tapi di HH temen ane yg pake stock rom malah lancar....

Unknown said...

maksudnya..
kernel stock itu yg bawaan samsung.. trs mksudnya yg stabill ++ lancar kernelnya Amarullz yg support ext4, kernel elegance/ryanjms, repencis atau stock kernel dpi buat amarullz,sama meruk kernel... bagusan siapa.... bingung.. soalnya beda tipis yg bilang bagus diantara kernel 2 tsb...(yg compatible/cocok sama nemesis titanium.. hehehe...mastiin aj soalnya jualan sama temen XD g tw nyelesain masalah nya mw bilang resiko di tanggung sendiri... ane yg ngubah...HELP...........

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Mac Cross : Untuk kernel stock rom (dpi), hampir di semua ROM stabil dan support ext4... elegance/ryanjms kekurangannya selalu reboot kalo aplikasi udah kebanyakan, repences lebih recomended...

Untuk game coba pake chainfire 3d, reduce text + plugin qualcomm, kalo emang patah2... dan pastiin aplikasi yg makan ram di kill dulu sebelum main

Unknown said...

thq sama kernelnya...owh iy ane baru sadar sdk ane kok kyk kemakan gitu 3 gb padahal harusnya 8gb jadi 5gb *total
gmna bnerinya ni hp soalnya lungsuran bukan beli sendiri... hehe... sebelum ubah ke JB kan stock room nah trs baru inget ada link 2sd nah jadi gimana balikin sdk yg kemakan????

Unknown said...

owh iy car hapus ext-4 gmna kyknya gw yakin ini dah di partisi sebelumnya.. tapi kegedean..

Unknown said...

cara hapus/ngubah ukuran ext-4 apa pake mini tool atau gmna?gan.. soalnya kegedean..

undanganmantan.com said...

bang, hp galaxy young saya udh di update ke jelly bean 4.1.1...
nahh saya mau update ke versi ini bang..
apakah saya harus kembali ke versi pabrik dulu baru update ke versi 4.2 atau langsung ajah update dari 4.1.1 ke 4.2??
tolong pencerahannya

undanganmantan.com said...

bang, hp galaxy young ane udh di update ke jelly bean 4.1.1 nahh ane mau update ke versi yg ini bang...
jd ane hrus balik lg ke versi awal ( pabrik) bru update ke versi 4.2 ini ap langsung ajah dari 4.1.1 ke 4.2 ini bang...???
tolong pencerahannya....

undanganmantan.com said...

bang, hp young ane udah di update ke versi jelly bean 4.1.1..
ane mau update ke versi yg ini bang..
nahh apakah ane harus balik lg ke versi awal ( pabrik) baru update ke versi 4.2 atau langsung ajah dari 4.1.1 ini ke 4.2.???
tolong pencerahannya

idwar said...

bang, hp young ane udah di update ke versi jelly bean 4.1.1..
ane mau update ke versi yg ini bang..
nahh apakah ane harus balik lg ke versi awal ( pabrik) baru update ke versi 4.2 atau langsung ajah dari 4.1.1 ini ke 4.2.???
tolong pencerahannya

idwar said...

bang, hp young ane udah di update ke versi jelly bean 4.1.1..
ane mau update ke versi yg ini bang..
nahh apakah ane harus balik lg ke versi awal ( pabrik) baru update ke versi 4.2 atau langsung ajah dari 4.1.1 ini ke 4.2.???
tolong pencerahannya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Mac Cross : Cari software mini tools partitions wizard, delete 2nd partisinya kalo mau ganti partisi lain, kalo mau dibalikin ke awal semua data backup dulu, delete semua dr 2nd partisi ampe primarynya baru create baru utuh2...

@ idwar efrandi : Nggak perlu langsung aja bisa kok... ini No Kernel ROMnya... cm batere agak boros....

Chris said...

gan ane mau nanya nih,,, beda yg plg terasa antara jellblast Ota 5(pre-nemesis) dengan yg nemesis apa sih?? trus sprtnya klo dilihat masih bnyk bug yg di nemesis,, klo stop smpai di ota 5(pre-nemesisis) gimana?? soalnya saya baru nih, n rada mumed liatnya. apakah ada masalah di pre-nemesis yang udah di fix di nemesis 2 ini? tp klo prenemesis dah bagus, yah stop smpi situ dulu deh.. tunggu sampai nemesis keluar yg betul" fix,, supaya gk repot.. soalnya lg pusing jga,, data telepon lupa dibackup jadi hilang semua data...
ok,, thx mau dibalas om :)

Chris said...

test

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Chris : Pre-nemesis itu update OTA terakhir dari ROM Jelly Blast update OTa selanjutnya diarahin sama developer ke ROM ini, jadi ROM ini project baru dari developer yg sama makanya ROM Jelly Blast diarahin ke ROM ini OTA terakhirnya, cm beda di interface aja kok, sama tools-toolsnya... kalo agan udah nyaman di pre-nemesis nggak usah flashing ROM ini, mending di pre-nemesis aja



Unknown said...

maaf kang mau tanya
saya sudah pakai rom jellyblast v3 yg sudah ada OTA 5 nya
kalo saya mw upgrade ke rom nemesis nya itu gmana y ?
lwat OTA nya atau flashing rom baru nya?
tolong jg sertakan cara nya kang
trima kasih :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Yohandi Kriswanthio : Terserah kalo mau lewat OTA-pun ujung-ujungnya download ROM ini juga kok, jadi saran saya langsung ke ROM ini aja dr pd via OTA...

Caranya baca aja postingan ini ampe kelar, kan udah saya tulis :)

Anonymous said...

gan. ane bingung nih. itu kok wifi ga jalan yah? udah ke detect. sinyal ada. tapi ga konek. itu jadinya gimana yah? udah di pake wifi driver juga ga bisa.yang via satunya lagi ane ga paham caranya. mohon bantuannya dong gan

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Untuk kasus wifi bisa beda-beda ditiap device gan... kalo wifi driver nggak ampuh coba ganti kernel...klo tetep sama aja balik ke kernel awal baru bkn logcat untuk developernya (aplikasi bikin logcat gugling aja)

Anonymous said...

Om.. minta email nya dong om... ane udah ikutin update dari OTA 1-5 dan berhasil tapi yang ke OTA6 nya setelah saya install nemeis two nya malah bootloop.. Boleh minta emailnya ga om???
atau ga.. minta link yang CWM.Zipnya dong om, soalnya hh sudah saya flash ulang dan link diatas untuk download CWM sudah ga bisa... Makasih om..

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Bayu: Installnya manual via CWM apa otomatis dr OTA Updater? klo dr OTA Updater ya wajar hhe...

Sorry CWMnya udah didelete sama file hosting kayanya, nih udah saya mirror

https://app.box.com/s/f7aocxgg75losa3zmqiv

Email: djnand.dj@gmail.com

Unknown said...

udh ikutin langkah2 nya dgn benar. dan skrg hp gue bootloop. -____-

Unknown said...

udh ikutin langkah2 dengan benar. dan skrg hp saya bootloop. -____-

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Osman Kasman : Pake scripting 2nd partisi kaya Amarullz, link2sd, app2sd nggak? klo pake remove dulu sebelum ngeflash romnya...

Blogger Uhuk said...

4. Kang kok phonenya tiap kelar reboot force close?

Jawab: ganti aja apk phonenya sama punyanya ROM lain, terus Browser juga replace aja, soalnya yang bikin force close browser sama phone-nya.

Itu maksudnya gimana?
Bisa jelasin lebih detail nggak?

Blogger Uhuk said...

4. Kang kok phonenya tiap kelar reboot force close?

Jawab: ganti aja apk phonenya sama punyanya ROM lain, terus Browser juga replace aja, soalnya yang bikin force close browser sama phone-nya.

Maksudnya gimana, bisa jelasin lebih detailnya nggak?

Agus Payt said...

Thanks om...punya aq dah berhasil...cmn masalah internetnya rada lemot(full H)+nemesis hub screen lock force close...atur suwun

Agus Payt said...

Trimz om..oya gmna cranya buat agar acount+sync bisa kayK samsung ori?remote control force close om+...bisa ga buat akun samsung lg?trimz ya om....lam knal aj wt sob blogr

Agus Payt said...

Thanks om...punya aq dah berhasil...cmn masalah internetnya rada lemot(full H)+nemesis hub screen lock force close...atur suwun

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ mirorforce : Pernah download ROM lain selain ROM ini kan? coba extract, ambil phone.apk sama browsernya sekalian di dalem folder system/app kalo udah replace (ganti) sama punya ROM ini pake system installer (jangan pake installer biasa)

@ Agus Ss: Masa? Provider situ kali, atau coba cek APNnya... yak klo nemesis hub emang bugsnya... sorry, nggak ada fix lagi karena HPnya udah saya jual, tunggu fix developer aja ya pasti saya update kesini kok hhe...

Anonymous said...

sudah ada update dari developersnya belum om buat rom ini??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Belum ada, apalagi ditambah forum nemesisdevs expired hostingan gratisannya ywdh tambah susah nyari info update buat ROM ini hhe...

Anonymous said...

untuk setting status bar yg cocok buat rom ini apa y om? soalnya ini saya setting kok g berubah settingannya...
sama whatapp yg cocok buat rom ini apa y om? soalnya ini waktu ketik g keluar tulisannya, tp muncul setelah di kirim...
mohon petunjuknya....

Anonymous said...

kalo ngak boleh minta whatsappnya g om? biar lebih mudah kalo mau tanya2... maaf newbi jd mungkin akan sering ngerepotin... :)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous : Sorry saya udah nggak pake galaxy y, udah saya jual hhe.. tapi Suka suka aja kok mau pake settingan apa buat status barnya... klo nggak ngarus dalvik cache coba di wipe via cwm...

Bukan nggak keluar, tp background WhatsApp sama warna font sama.. coba aja pake background rada gelap pasti keliatan, atau coba pake WhatsApp+

Request by email aja ya klo untuk WA hhe... djnand.dj@gmail.com, nanti tak masukkin group..

app said...

kang bisa minta apk musiknya nggak. ane mau player musiknya kyak player iphone.kemaren habis di update romnya semua berubah ...mohon bantuanya kang...makasih sebelumnya???

app said...

kang bisa minta apk musik yang kayak iphone gtu nggak???player musik sebelum update rom...makasih kang ditunggu jawabannya...

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ app: Pake iSense Music 3D aja gan, monggo di gugling banyak kok yg ngasih.. atau klo mau alternative lain nih dr xda

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=37712699

http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=38955216

Anonymous said...

kalau udah di upgread ke jellybean 4,1 kenemesis bisa ngga_

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Faoezi Ahmad : Bukan upgrade gan tepatnya, soalnya itu versi editan build.prob doang hhe... bisa kok gan bisa langsung flashing aja klo mau ke ROM ini hhe...

Unknown said...

kalo sudah di upgrade bisa BBM'an g??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Feri Setyo Efendi: Tetep nggak bisa gan, kan udah saya tulis Fake (ini cuma theming JB doang, versi aslinya tetep GB 2.3.6), kalo mau yg real bisa pake CM9 (ICS) cuma masih banyak bugsnya dan dipastiin tetep nggak bisa make BBM, karena Galaxy Y masih armv6 dan BBM cm running di armv7 (kecuali ada yg mau ngeported)

Anonymous said...

aq kan udah donlot ota 1-5,, apkh perlu lgi donlot ota 6??

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Agung Imanuel : Itu ROM JellyBlast ya gan? terserah agan OTA 6 tuh ngarahnya ke ROM ini, mending langsung download ROM ini aja klo mau ke OTA 6, Jelly Blast cuma mentok sampe OTA 5 pre-nemesis, abis itu project dialihin ke ROM Nemesis gan....

Anonymous said...

gan, kok owner info ane force close mulu tiap mau ganti gambar? thx atas jawabannya :))

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous : Pake Quickpic gan ngegantinya jangan pake Gallery bawaan ROM :)

Tommy said...

gan... ane udah pasang ROM nemesis 2 titaniumnya, cuman masih gak nyaman ama status bar ama tampilan screen lock yang gak full screen... klo di update ke nemesis 2.0.1 masalah tersebut teratasi gak? trus ada mslh lain gak yang timbul pasca update? kayak masalah wifi seperti pembaca yang lain gitu gan? mohon pencerahannya tq

Unknown said...

semakin bingung hp sy dah di upgrade ke nemesis one pas mau ganti yang nemesis two kok gak bss ya gan.... mohon pencerahan...

Hendra Yanto said...

semakin bingung sya....
mau nanya nich gan hp sy kan dah pernah sy upgrade ke nemesis one...
trus mau ganti yg nemesis two kok gak bs2... pdahal dah sukses instalasinya... tp pas rebort kok malah tetep pake nemesis one...
hedeeeehhhh

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Tommy : Update ke v2.5 kali ya maksudnya? untuk UI di v2.5 agan bisa ganti warna bagian2 di status bar sesuai selera... Nggak ada masalah apa2 sih selama saya make (sebelum HP saya jual), kalo ada masalah kaya wifi ya bikin LogCat aja kasih ke developernya hhe...

@ Muhammad Rusydi Nawawi & Hendra Yanto : Coba abis wipe data & cache, Format system dan mounting system dulu gan sebelum nginstall ROM ini, atau kalo tetep sama aja, coba balikin ke stock ROM dulu baru flashing lagi...

app said...

kang...kok nemesis two gak bisa pake smartkeyboard ya...tau nggak kang cara pasangnya di nemesis two...
ditunggu jawabannya kang...
makasih sebelummnya

app said...

kang gimana cara pasang smartkeyboard pro di nemesis two...
ane udah berhasil instalnya cuma gak bisa disetting smartkeyboardnya...karena settingnya nggak keliatan dilayar...
mohon bantuannya gan...
maksih sebelumnya

Tommy Franatha Sinaga said...

Wah... tq gan, ini jadi blog favorit ane buat ngoprek2 gayoung ane... nanya dikit lg ya gan... kalo amarulz itu apaan ya? kernel ya? bisa di pasang di ROM ini juga? kelebihannya apa ya gan? mohon bimbingannya buat masang kernel yang ajib dan gak repot instalasinya..
sekali lagi tq dj...
keep smileeeeeeee

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ app : Waduh saya nggak pernah make Smartkeyboard pro gan, nggak gitu suka pake autotext atau hint font soalnya hhe... tp kayanya banyak tutor cara nginstall smartkeyboard pro + backupnya, coba aja gugling...

@ Tommy Franatha Sinaga: Wah makasih gan hhe... amarullz itu script untuk ngebaca partisi ext4 jadi internal gan, jadi seolah2 partisinya dibaca sebagai internal, jadi nanti di internal agan nambah spacenya tergantung berapa gede agan ngepartisinya... dia bukan kernel gan... bisa kok di ROM apapun amarullz bisa dipasang, cuma kernelnya harus yg support ext4.

Untuk kelebihannya ya itu ngebaca partisi sebagai internal jadi seolah2 internal kita gede karena space dr partisi itu tadi nambah ke internal memory...

Kernel yg enak mah banyak gan, tergantung selera, rata2 jg gak ribet installasinya cm flash via CWM atau Odin

Tommy Franatha Sinaga said...

Ane udah berguru di mbah google tp ttp gak bisa masang amarullz gan :(
udah partisi, udah pasang kernel repencis final 7, pokoke udah segala macem tp gak berhasil nambah RAM nya, mohon pengarahannya gan klo gak ngerepotin hehehe tq ya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Tommy Franatha Sinaga : Amarullz mah bukan buat namnbah RAM gan, klo mau nambah RAM virtual namanya di swap bukan pake amarullz, amarullz tuh seolah2 nambah internal dengan ngebaca partisi ext 4 sebagai internal

Syarat make Amarullz:

-partisi ext4
-pake kernel yg support ext4 kaya elegance (ryanjms), atau lainnya
-script lain kaya link2sd dihapus dulu
-SD Card minimal class 6 atau 10

klo mau nambah RAM gugling aja tentang SWAP...

Unknown said...

Bisa tapi bootnya lama.
(Lewat update ROMnya)

Unknown said...

Bisa tapi bootnya agak lama.
(ROMnya dari update)

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Nicholas Vitto Adrianto: update via OTA updater ya gan? hhe.. cuma kadang bisa bootloop, lebih aman manual via CWM :D

Luthfi Hamid said...

kang, pas wipe cache kok gk bisaya.. , kalo gk salah tulisannya E don't mount cache, tapi pas ane masuk mount n storage pengen unmount cache sama data kok gk bisa ya..., ane masih newbie kang, mohon bantuannya...

Luthfi Hamid said...

kang, saya kan pengen wipe cache, tapi kok ada tulisan E don't mount, tapi pas saya masuk mount n storage pengen di unmount cache n unmount data kok gk bisa ya.., mohon bantuannya kang, ane masih newbie

Luthfi Hamid said...

kang, saya kan pengen wipe cache, tapi kok ada tulisan E don't mount, tapi pas saya masuk mount n storage pengen di unmount cache n unmount data kok gk bisa ya.., mohon bantuannya kang, ane masih newbie

Luthfi Hamid said...

kang, saya kan pengen wipe cache, tapi kok ada tulisan E don't mount, tapi pas saya masuk mount n storage pengen di unmount cache n unmount data kok gk bisa ya.., mohon bantuannya kang, ane masih newbie

Luthfi Hamid said...

kang, saya kan pengen wipe cache, tapi kok ada tulisan E don't mount, tapi pas saya masuk mount n storage pengen di unmount cache n unmount data kok gk bisa ya.., mohon bantuannya kang, ane masih newbie

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Luthfi Hamid: Pertama coba cabut sd card baru colok lagi dan ulang proses flashingnya. Klo sama aja, coba cari file CWM lain terserah mau yg biasa atau yg touch

Unknown said...

om ane dua kali nypba ko stuck di logo smasumg mulu yach ... ane dah flash dari stockrom S5360_DXMA1_QLBMA1_DXLL1_wipe_by_SplitFUS2.. masih tetep ga bisa itu kenapa yach ... terimakasih

Unknown said...

om .. ane instal dah dua kali lewat cwm ko ga bisa yach dah dua kali mentok di logo samsung terus .. padahal dah firmwarenya stock S5360_DXMA1_QLBMA1_DXLL1_wipe_by_SplitFUS2 .itu kenapa yach mohon penjelasannya

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ mitra fitrah: masa sih nggak bisa, perasaan Nemesis Two zip Installer deh bukan aroma, nggak mounting system pun mestinya sukses... agan pake scripting atau tweak nggak sebelumnya misal link2sd extrem gitu? klo remove dulu klo pake, atau cobain dari firmware DXLE

Anonymous said...

Gan knpa kok udh ane update ke hybrid malah kaga transparan ya ? Gimana cara transparan in lagi gan

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous : Perasaan di Hybrid udah include menu buat ngerubah warna statusbar gan pake itu aja, atau pake systemUInya rom evo aja klo males ngedit SystemUI...

Unknown said...

Gan kok play store nya gk Ada apk/game"jellybean sin?? Misal kaya subway surf

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Ricky.achmad Ricky : Lah ini kan emang ROM Gingerbread gan, cuma di edit build.probnya doang jadi Jelly Bean, jadi ya emang nggak bakalan nongol aplikasi2 yg supportnya cuma untuk ICS+, nggak baca kata2 saya ampe tuntas nih pasti hehe... Galaxy Y belum punya ROM Jelly bean gan, ROM ICS CM9nya aja belum fix

Anonymous said...

Kitkat ja berat gan setelah partisi sd card swap n internal malah tambah lelet...emang enak nemesis two...
Kitkat mah kya jelly bean

cma nemesis two kok g support google +

Anonymous said...

Gan cara nginstall otanya gimana ya? Saya kurang mengerti

DJ Site | Blogger Serabutan said...

@ Anonymous: Kalo CM11, mesti siap greenify biar RAM nggak nyekek, maklum lah masih developer build blm stable... Blum nginstall Google Play Service kali, kan G+ butuh Play Service :)

@ Anonymous: Biasa aja,

1. Masuk ke CWM Recovery,
2. Pilih Install update from sd card > choose > pilih file OTAnya

Nggak perlu wipe apa2, klo gagal coba masuk cwm lagi, pilih Mounts & Storage, Mounting system (jadiin unmount/system), baru flash OTAnya...

Unknown said...

bangg punya ota 5 nih , tpi kernelnya masih kuro . cara instal kernel yg bsa ext4 gmna bang . mohong penjelasan bang . ato boleh deh kirim ke sini aja ivanabdi33@gmail.com

DJ Site - Since 2009 Until Now

Creative Commons License
Blog Content by Ferdinand is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Based on a work at https://dj-site.blogspot.co.id/.

Themes by blogcrowds. Design With ❤ for Blogger Serabutan